You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sumbersari
Desa Sumbersari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

LAUNCHING MESIN ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM)

Admin Desa 05 Maret 2022 Dibaca 237 Kali
LAUNCHING MESIN ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI (ADM)

Selasa, 08 Februari 2022 Kepala Desa Sumbersari Bersama Bpk. Camat Ciparay dan Kepala Desa Se Kecamatan Ciparay meresmikan dan melaunching Mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) bagi Masyarakat Desa Sumbersari khususnya dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Mesin ADM ini merupakan Program terobosan kemudahan pelayanan administrasi publik di Kabupaten Bandung.

Kepala Desa Sumbersari berterima kasih kepada Bupati Bandung, Bpk. Dadang Supriatna,S.I.P.,M.Si dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Bandung, karena Desa Sumbersari telah mendapatkan mesin ADM ini, dengan adanya mesin ADM ini Warga Desa Sumbersari khususnya umumnya warga Kabupaten Bandung bisa dengan mudah dan efisien waktu dan biaya  untuk mencetak Administrasi Kependudukan di Desa, tidak perlu ke Kecamatan atau ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bandung.

Kepala Desa Sumbersari Bpk. Ahmad Munawar, S.Pd berharap bahwa ADM tersebut berfungsi sebagai salah satu fasilitas cetak dokumen kependudukan (KTP-el, KIA, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian, dll) bagi warga secara mandiri, sebagai upaya tugas Pemerintah yaitu pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan memudahkan bagi masyarakat Desa Sumbersari, beliau juga menyampaikan kepada masyarkat Desa Sumbersari sekarang tidak perlu jauh – jauh ke kantor Disdukcapil dan Kecamatan untuk melakukan pencetakan KTP, cukup dari rumah dengan HP Android mendaftarkan lewat Aplikasi Sakedap Kab. Bandung, nanti bagi Masyarakat yang kurang mengerti terhadap alur pendaftaran Aplikasi Sakedap bisa di bantu dan di Fasilitasi oleh Pemerintah Desa Sumbersaari

Pada kesempatan kali ini Bpk Camat Ciparay melaunching sekaligus mencoba pencetakan KTP, pak camat Ciparay Gugum Gumilar, S.STP. mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati bandung dan Disdukcapil Kab Bandung, dengan adanya Mesin ADM ini Masyarakat tidak harus ke kecamatan dan Kantor Disdukcapil lagi, bisa langsung cetak di Kantor Desa. Semoga dengan adanya mesin ADM ini Pelayanan bagi masyarakat semakin bagus dan kreatif.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image