You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sumbersari
Desa Sumbersari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

PELATIHAN KAPASITAS KADER POSYANDU

Admin Desa 20 Juni 2022 Dibaca 230 Kali
PELATIHAN KAPASITAS KADER POSYANDU

Selasa, 07 Juni 2022 PKK Desa Sumbersari melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Posyandu untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) Kader POSYANDU untuk mensukseskan Kegiatan Belajar Bersama di POSYANDU  (BERMADU).

Bermadu merupakan salah satu Program Inovasi yang ada di kecamatan Ciparay khususnya Desa Sumbersari, bermadu sendiri adalah singkatan dari Belajar, Bermain di Posyandu. Program ini mulai dilaksanakan pertengahan tahun 2021.

Kepala Desa Sumbersari menyampaikan bahwa program Belajar bermain di poyandu (Bermadu) merupakan bentuk keseriusan Pemerintah yakni Pemerintah Desa Sumbersari melalui PKK Desa Sumbersari dan Kader Posyandu untuk mengasah kemampuan anak – anak di Desa Sumbersari, dan sekarang di posyandu bukan hanya tempat pemeriksaan kesehatan melainkan tempat belajar dan bermain dan tentunya ini bagian dari mencerdaskan anak bangsa sebagai tugas Pemerintah. dengan adanya Pelatihan bagi kader posyandu ini bisa menerapkan langsung di posyandu.

Ketua TP PKK Desa Sumbersari, Ibu Rina Mariana, S.Pd mengungkapkan bahwa Belajar bermain di Posyandu atau bermadu ini untuk mengasah kemampuan anak – anak sebagai modal dasar untuk ke tingkat lebih lanjut dan kita terus melakukan meningkatan pengetahuan bagi kader – kader posyandu dengan program pelatihan ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image